Domo-kun Waving His Hands

Get Your Own Hi5 Scroller Here
MusicPlaylistView Profile
Create a playlist at MixPod.com

Kamis, 20 September 2012

SELULIT


Sebagian besar wanita didunia memiliki selulit hampir sekitar 90 % selulit ditemukan pada wanita dewasa dan jarang sekali ditemui pada pria dewasa. Selulit adalah gumpalan – gumpalan kulit kecil akibat dari terhambatnya lemak yang mengalir melalui darah dalam tubuh, selulit biasanya ditemui berbentuk seperti kulit jeruk sunkist dan pada wanita yang sudah tua selulit keluar seperti urat halus berwarna kehijauan atau kemerahan.
Selulit biasanya terdapat pada paha, pinggir paha, sekitar selangkangan paha, pantat, perut dan pada orang gemuk biasanya terdapat di sekitar lipatan kulit belakang lutut dan juga terkadang terdapat pada ibu hamil.
Selulit pada remaja wanita dewasa biasanya pertama kali terjadi ketika kali pertama menstruasi, kemudian selulit akan bertambah banyak atau menyebar pada sekitar paha seiring berkembang siklus menstruasi. Ada beberapa orang yang memiliki selulit mengakibatkan rasa gatal bila di garuk akan bertambah lebar, dan pada remaja wanita atau wanita dewasa selulit biasanya berwarna agak hitam dengan garis putih disetiap tepinya.
Selulit pada wanita yang sudah tua atau dapat dikatakan ketika memasuki usia 30 tahun keatas dan seterusnya selulit timbul seperti urat – urat halus atau kasar berwarna garis merah atau kehijauan, diakibatkan karena adanya penimbunan lemak, kelebihan atau kekurangan hormon esterogen ( hormon wanita ), bertambahnya berat badan, suatu penyakit yang diderita dsb.
Namun selulit bukan diartikan sebagai suatu penyakit. Selulit mudah diatasi, kini banyak obat penghilang selulit yang sudah banyak dijual dipasaran.
 PENYEBAB :
1. Faktor hormon seperti esterogen yang merupakan salah satu penyebab timbulnya selulit. Terbentuk ketika terjadi perubahan hormon pada wanita dalam masa pubertas, hamil, dan meopause. Hal-hal lain yang menyebabkan perubahan hormon seperti mengkonsumsi pil kb juga dapat menyebabkan selulit.
2. Faktor fisik . Terjadi ketika adanya perunbahan pada lapisan lemak dibawah kulit. Olah raga dan diet sehat tidak selalu berhasil menghilangkan selulit, hidup tidak sehat dan kurang nutrisi dapat memperburuk kondisi selulit.
3. Keseringan duduk. Keseringan duduk juga dapat memunculkan selulit ditambah bila dalam posisi yang kurang benar pada saat duduk badan agak membungkuk, kurang bergerak hingga sendi – sendi dari tulang tubuh menjadi kaku. Seperti terlalu lama duduk didepan komputer.
4. Sering berjalan kaki. Jalan kaki memang menyehatkan selain membuka rongga – rongga dari seluruh jaringan tubuh hingga sirkulasi darah lancar dan memompa jantung lebih baik lagi sehingga oksigen lancar mengalir keseluruh jaringan tubuh, yang salah adalah ketika duduk setelah berjalan kaki harus dipanjangkan ( direntakan lurus ) agar urat – urat pada seluruh bagian kaki tidak menekuk dan urat – urat kaki tidak menengang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar